Monday

cara sukses diterima google adsense


Gambar Dari Google


Google Adsense adalah layanan iklan milik Google, nantinya Google bekerja sama dengan pemilik situs web, blog atau youtube untuk di pasangi iklan. Para pemilik situs tersebut nanti akan dibayar oleh Google dengan metode Pay Per Click (PPC).

Cara Google Adsense membayar yang sudah kerjasama dengan anda :
1. Google akan membayar tiap awal bulan, jika pendapatan dari iklan Adsense sudah melibihi $100 tiap bulannya. Nah, jika pendapatannya belum mencapai $100 per bulannya, jumlah pendapatan akan diakumulasi hingga mencapai $100. baru Google akan mengirimkan pendapatan di awal bulan berikutnya.

2. Pembayaran dari Google untuk wilayah indonesia, menggunakan Western Union adalah cara menerima pembayaran terbaik. Selain mudah dan cepat. Western Union juga sudah terintegrasi dengan hampir semua bank di Indonesia sehingga pendapatan dari iklan Google Adsense bisa diambil kapanpun dan dimanapun.

Cara blog untuk bisa diterima bekerja sama dengan Google Adsense. Berikut ini adalah step by step dari mulai pembuatan blog hingga cara blog anda cepat diterima oleh Google Adsense :

1. Mulailah membuat blog
Bagi anda yang belum membuat blog, untuk segera membuat blog dan saya sarankan untuk membuat blog di Blogger karena merupakan jasa layanan blog milik Google yang sudah terintegrasi dengan Google Adsense.

2. Design blog anda
Design blog anda lazimnya sebuah blog memiliki 2-4 column. Design blog dynamic view yang tidak terbatas pada column.

3. Optimalkan design
Gunakan warna design yang indah di pandang mata agar mempermudah pengunjung membaca dan melihat tulisan blog anda. jika bingung memilih warna yang pas, maka anda bisa buka situs Color Combos. Situs ini menyediakan kombinasi warna yang indah dan menarik untuk para designer dan blogger.

4. Gunakan responsive design
Keuntungan dari responsive design adalah blog tetap utuh dan tidak merusak isi tulisan walaupun di buka

5. Mulailah menulis artikel
Setelah selesai membuat design untuk blog anda, sekarang saatnya memulai membuat tulisan artikel. agar tida bingung harus menulis apa buatlah tulisan yang sesuai dengan bidang yang anda gemari dan geluti, misal contoh : karena saya seorang pedagang makanan maka saya menulis mengenai resep masak.

untuk mempermudh mencari inspirasi tema tulisan, anda bisa membuka Google Trend untuk melihat kata kunci yang trend orang akan mencari mesin pencari Google.

6. Tulis menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris
Google Adsense tidak membatasi anda untuk menulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Asalkan tulisan anda berkualitas, maka walaupun tulisan anda bahasa Indonesia, Google Adsense akan mau bekerja sama dengan anda.

7. Buatlah tulisan yang menggunakan SEO
Search Engine Optimization (SEO). SEO adalah tulisan yang masuk peringkat halaman pertama Google di saat orang lain mencari kata kunci yang mereka inginkan di Google. Tulisan SEO dapat meningkatkan jumlah traffic pengunjung blog anda.

8. Tulisan harus ramai traffic
Buatlah posting tulisan yang bisa dicari siapa saja di Google. Tulisan tersebut harus bisa dibaca siapa saja. Biasanya tulisan ini banyak membahasa mengenai kesehatan, agama, lowongan kerja dan sebagainya.

Sebagai contoh, jika anda membuat postingan tulisan mengenai review (ulasan) makanan. Tulisan yang anda buat hanya terbatas pada orang yang sedang mencari resep makanan di Google. belum lagi jika resep makanannya menu yang Unik atau beda dengan yang lainnya misalnya cara membuat tahu bulat rasa manis.

9. Buatlah Internal Link   
Jika tulisan sudah cukup banyak, sudah saatnya anda memikirkan untuk membuat Internal link Internal. Link adalah sebuah link (tautan) yang mengatkan setiap tulisan anda dengan tulisan yang lain sehingga semua tulisan anda bisa terbaca oleh pengunjung. Yang paling di harapkan dari efek internal link ini adalah meningkatkan traffic dari blog anda.

10. Buatlah pages dibagian atas
Nama lain dari pages ini adalah horizontal navigation. pages bertujuan untuk mempermudah pembaca mencari informasi seputar blog anda. Cantumkan daftar isi di pages untuk mempermudah pembaca mencari tulisan anda yang lain. Jangan lupa sertakan juga contact person di pages sehingga isi dari blog anda bisa dipertanggung jawabkan. 

11. Integrasikan blog dengan layanan Google lainnya
Layanan Google yang paling penting untuk anda integrasikan ke dalam blog anda adalah layanan pengelolaan situs yaitu Google Webmaster Tools dan Google Analytics.

12. Mengajukan kerjasama dengan Google Adsense
Blog yang akan diterima Google minimal mesti berumur 3-6 bulan danmemiliki pengunjung yang stabil. Jika blog dibuat dalam bahasa Indonesia, maka lebih baik jika blog tersebut sudah berumur diatas 6 bulan karena Google menghitung traffic pengunjung blog tersebut. Jika blog yang anda buat baru sambil menunggu beberapa bulan, alangkah baiknya memperbanyak posting tulisan di blog anda.

13. Disaat menunggu harus memperbanyak tulisan
Jika sudah mengajukan blog anda ke Google Adsense dan sudah memasang HTML iklan di template blog anda, maka anda tinggal menunggu jawaban dari Google Adsense kurang lebih dalam tempo 1 s/d 2 bulan. Pihak Google Adsense akan mengirimkan e-mail jawaban apakah blog anda diterima untuk bekerja sama atau tidak.

14. Jika sudah bekerja sama dengan Google Adsense
Patuhi aturan yang dibuat oelh Google Adsense agar situs anda tidak di black list. Berikut aturan yang wajib di patuhi pemilik blog : Aturan Google.

aturan penempatan iklan dari Google Adsense : Aturan Google.

Perbanyak membuat blog sehingga pendpatan anda dari Google Adsense lebih banyak dan tidak mengandalakan satu sumber blog.

Kesimpulan agar blog anda di terima oleh Google Adsense :
  • Buatlah blog di Blogger karena Blogger sudah terintegrasi dengan Google Adsense.
  • Buatlah blog dengan design yang menarik indah di pandang oleh mata
  • Gunakan blog jenis dan warna font yang baik dan jelas
  • Design blog yang sudah mendukung responsive design 
  • Menulis blog dengan bahasa tulisan yang baik dan benar
  • Buatlah tema tulisan dengan search engine optimization (SEO) yang di cari orang banyak
  • Buatlah internal link pada blog anda agar isi blog anda terbaca oleh pengunjung
  • Buatlah daftar isi dan contact person dengan menggunakan feature Pages dari Blogger.
  • Integraasikan blog anda dengan Google Webmaster dan Google Analytics
  • Mulailah pengajuan permohonan kerjasama blog anda di situs Google Adsense.
  • Jika sudah mengajukan permohonan, pasang kode HTML iklan Adsense di blog anda, agar permohonan bisa di-review oleh Google Adsense.
  • Setelah menunggu beberapa minggu atau bulan nanti anda akan di kirim e-mail oleh pihak Google Adsense. Apakah blog anda diterima atau di tolak
  • Setelah berhasil bekerja sama dengan Google Adsense, jangan lupa anda harus mematuhi aturan-aturan yang berlaku.
  • Apabila permohonan anda belum diterima oleh Google Adsense harap dikoreksi atau di perbaiki lagi dalam isi blog anda.



0 komentar:

Post a Comment